Home     About Us     Our Services     Contact Us     Site Map      Disclaimer     Privacy Policy

Health Information     FAQ     Important Links     Shop

 

Early Days Of Mitra Laboratory Clinic: Diagnostic Health Services

Wajah Lama Mitra Laboratorium Klinik

Mitra Laboratory Clinic: clinical diagnostic and health therapy

 

 

 

 

 

Mitra Laboratorium Klinik Saat Ini

Persiapan Untuk Masa Depan

 

X-ray (Roentgen) instrument as our radiology unit. This unit is also used during medical check up for Australian and New Zealand visa appication

Unit Radiologi (X-Ray)

 

Gudang Percetakan Menjadi Laboratorium Klinik

Dulu, Sekarang, dan Masa Depan

Perubahan terakhir: 11 Februari 2009, Rabu

Mitra Laboratorium Klinik  adalah penyedia pelayanan kesehatan swasta yang melayani pemeriksaan kesehatan dan terapi-terapi untuk pasien rawat-jalan. Fasilitas pemeriksaan kesehatan kami terdiri dari Ultrasonography (USG), Radiologi (X-ray), Electrocardiography (ECG), dan sebuah laboratorium yang mengerjakananalisa kimia klinis darah (kolesterol, HDL, glukosa, kreatinin, SGPT, SGOT, urea, triglycerides, dll), tes urine, dan tes imunologi seperti (HIV, Hepatitis B, HSV, Syphilis, Toxoplasmosis, Rubella, Penanda Kanker, dll).

Pelayanan terapi-terapi kami untuk pasien rawat jalan terdiri dari Extracorporeal Shock Wave Therapy (ESWT) untuk menghilangkan rasa sakit pada persendian karena kerusakan jaringan seperti osteoarthritis atau plantar fasciitis, Terapi Laser  untuk nyeri panggul (adnexitis), Terapi Laser untuk perawatan kulit, Colon Hydrotherapy untuk perawatan detox (pengurangan kadar racun tubuh), penyembuhan Ambeien tanpa operasi dengan Barron System, and Sclerotherapy untuk menghilangkan varices (varicose veins).

Kami didirikan pada 12 Desember 1994 oleh dr. Harry S. Prayogo R.D.M.S, seorang dokter umum lulusan Universitas Indonesia yang ahli di bidang Ultrasonography (USG). Dedikasi dan ambisinya berhasil merubah sebuah gudang percetakan menjadi sebuah laboratorium klinik yang memenuhi standar yang telah ditentukan oleh departemen kesehatan dalam waktu 10 bulan.  dr. Harry S. Prayogo R.D.M.S: skillful operator of ultrasonography (USG)

Perjalanan kami diawali dengan jumlah staf yang kecil dan beberapa mesin analisis yang dipinjam dari beberapa perusahaan penyedia peralatan laboratorium. Unit radiologi kami terdiri dari sebuah mesin X-Ray portabel yang bertenaga rendah dan kemampuan terbatas. Film-film X-Ray kami dulu diproses secara manual dan memakan waktu berjam-jam. Waktu yang lama dan kerja keras berhasil mengembangkan kami seperti saat ini.

Walaupun terkena dampak dari krisis ekonomi pada tahun 1998, kami tetap berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan karena kami berpegang teguh pada mISi KAMI   yaitu untuk selalu menyediakan pelayanan kesehatan terbaik dengan kejujuran dan integritas kepada pasien. Kami menghargai pasien sebagai mitra. Kami bersikeras dan berhasil melewati krisis ekonomi untuk melanjutkan misi hingga saat ini. Kini, kami memiliki beberapa unit mesin analisa kimia dar dan urin, unit tes imunologi dengan mesin Enzyme-Linked Immunosorbent Assay (ELISA), mesin analisa darah CellDyne, satu set lengkap unit radiologi dengan mesin Roentgen bertenaga tinggi dan mesin pengolah film X-Ray yang otomatis, dan beberapa mesin USG. Perlengkapan mutakhir yang dikombinasi dengan reagen-reagen berkwalitas tinggi membuat kami mampu menyediakan pelayanan kesehatan terbaik untuk Anda.

Clinical Diagnostic Laboratory: blood test, urine test, etcClinical blood chemistry and blood component analyzers to analyze glucose, creatinine, urea, triglycerides, uric acid, total protein, etc and thrombocyte, leucocyte, hb, etc in bloodELISA instrument as our immunology instrument to detect HIV, Hepatitis, Toxoplasma, etc.urine test instruments to test glucose, urea, etc in urine

Gambar-gamabar di atas (dari kiri ke kanan): fasilitas laboratorium diagnostik, mesin analisa kimia klinis darah dan komponen darah, ELISA untuk tes imunologi, dan mesin analisa urin)

Tak kalah penting adalah staf kami yang berdedikasi, berpengetahuan, dan ahli dalam bidangnya untuk kepuasan Anda pada pelayanan kami. Kami berprinsip bahwa sebuah teknologi berfungsi dengan baik di tangan yang benar. Oleh karena itu beberapa staf kami menerima pelatihan langsung dari ahli-ahli luar negeri seperti Korea Selatan, Canada, dan Turki. Mereka "menularkan" ilmu dan keahliannya kepada rekan-rekan kerjanya.

Selain kontrol kwalitas internal, setiap tahun kami juga berpartisipasi dalam program kontrol external yang diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan Indonesia.

Profesionalime dan reputasi baik mendukung kami dalam membangun kerja sama internasional dan network untuk mengembangkan pelayanan dan meningkatkan kwalitas kerja di era globalisasi. Misalnya, hasil diagnostik kami dikenal dan dihargai oleh dokter-dokter di National University Hospital di Singapore.

Contoh - contoh sertifikat - sertifikat bukti bahwa kami telah berpartisipasi dalam program kontrol kwalitas external yang diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan antara tahun 2002- 2009. Setiap tahun kami mengikuti dua jenis kontrol kwalitas: kimia klinis dan hematologi

Abad ke-21 adalah masa kejayaan bioteknologi karena semakin banyak aplikasi-aplikasi teknologi yang berbasis biologi. Kemajuan bioteknologi di dunia kedokteran seperti terapi sel induk (stem cell) membawa harapan baru bagi pasien dengan gangguan kesehatan serius seperti kanker, diabetes, infark jantung, dan kerusakan jaringan tubuh lainnya. Bioteknologi juga memperbaiki kwalitas kehidupan terutama dalam melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput pada kulit, kebotakan, dan pengeroposan tulang atau tulang rawan.

visi Mitra Laboratorium Klinik adalah menjadi pusat bioteknologi internasional yang menyediakan pelayanan seperti tissue engineering, terapi-terapi berbasis sel, dan terapi gen untuk menyelamatkan dan memperbaiki kwalitas hidup. Dalam proses memenuhi visi ini, kami telah membangun network internasional seperti dengan National University Hospital, General Hospital, National Eye/Heart/Cancer Centre, Parkway Group, dan Raffles Hospital di Singapura, Dhamansara IVF Centre dan Island Hospital Penang di Malaysia, Gene Therapy Centre of Haidian Hospital di Beijing, China, and Bumrungrad hospital di Bangkok, Thailand. Kita juga membangun network dalam negeri seperti dengan dr. Ario Djatmiko, seorang ahli onkologi di RS. Onkologi, Surabaya.

Sebagai sebuah laboratorium klinik yang telah lama berdiri dan berprinsip pada kejujuran, mutu baik, dan kepuasan pelanggan, kami telah membangun loyalitas pelanggan dan nama bran yang bagus. Para pelanggan telah memotivasi kami untuk mengejar visi masa depan kami dan berkembang lebih besar dan lebih baik untuk melayani Anda, mitra kami.

Kembali ke atas

Hotel Wisma Gaya Bandungan di Bandungan, Semarang

 

 

 

Language: English

 

 

 

Misi

Visi

 

 

 

 

 

 
Home | About Us | Our Services | Contact Us | Site Map | Disclaimer | Privacy Policy | Health Information | FAQ | Important Links | Mitra Shop