Home     About Us     Our Services     Contact Us     Site Map      Disclaimer     Privacy Policy

Health Information     FAQ     Important Links     Shop

 

 

Pertanyaan-Pertanyaan Umum

Ultrasonography (USG)

  1. Apa yang harus saya lakukan sebelum pemeriksaan USG?
    Anda harus puasa jika pemeriksaan USG dilakukan di pagi hari. Anda hanya diperbolehkan minum air putih. Kami menyarankan Anda untuk buang air besar segera setelah bangun pagi. Anda tidak harus puasa jika pemeriksaan USG dilakukan di siang/sore hari.
     

  2. Apakah saya harus membuat janji pertemuan dengan dr. Harry S. Prayogo sebelum saya datang untuk USG?
    Tidak. Penerimaan pasien USG berdasarkan urutan kedatangan pasien.
     

  3. Kapan saya bisa datang untuk USG?
    Silakan lihat halaman situs web Mitra bagian  "Pelayanan Kami".
     

  4. Apa saja yang diperiksa dalam satu sesi USG oleh dr. Harry S. Prayogo?
    Kami menerapkan paket standar satu sesi pemeriksaan yang meliputi organ-organ di perut (abdomen) seperti ginjal kiri dan kanan, hati, pankreas, kantung empedu, ovarium, dan kelenjar prostat. Pemeriksaan kelenjar thyroid dilakukan jika Anda meminta. Pemeriksaan follicle dengan USG untuk menentukan masa kesuburan dilakukan dengan biaya tambahan (tanya kami).
     

  5. Kapan saya bisa mengetahui hasil pemeriksaan?
    Pemeriksaan USG berlangsung sekitar 30 menit - 1 jam tergantung dari kondisi pasien. Namun, Anda langsung menerima hasil (foto USG dan surat keterangan/diagnosis dokter) seusai pemeriksaan tanpa tambahan biaya.

Pelayanan  laboratorium klinis diagnostik

  1. Apa yang harus saya lakukan sebelum hadir untuk menjalani tes laboratorium?

  • Jangan mengonsumsi obat-obatan selama 4-24 jam sebelum pengambilan sampel. Obat-obatan bisa mempengaruhi hasil pemeriksaan (tergantung jenis pemeriksaan).

  • Untuk tes-tes darah klinis seperti kolesterol total, HDL, triglycerides, asam urat, dan glukosa, Anda harus puasa selama 10 sampai 12 jam sebelum tes. Anda hanya diperbolehkan minum air putih. Tes-tes darah lainnya tidak perlu puasa.

  • Untuk tes glukosa darah dengan sela waktu 2 jam (Glukosa 2 jam PP), Anda harus puasa antara 10-12 jam sebelum pengambilan sampel darah pertama dilakukan. Anda diminta segera makan seusai pengambilan sampel darah pertama. Kemudian Anda harus berpuasa kembali selama 2 jam. Setelah dua jam puasa, sampel darah ke-2 Anda diambil dan darah akan diproses oleh perawat atau analis laboratorium kesehatan.

  • Untuk tes urin, Anda diminta untuk mencuci alat kelamin Anda sebelum sampel urin diambil. Saat pengambilan sampel urin, hanya ambil aliran urine tengah (buang aliran awal urin lalu ambil urin di aliran selanjutnya). Wanita seharusnya tidak sedang menstruasi ketika sampel urin diambil. Sampel urin harus diambil satu minggu setelah menstruasi berakhir.

  • Untuk pap smear dan secrete: pengambilan sampel dilakukan dengan cotton swab (stik kapas khusus). Sebelum pengambilan sampel dilakukan, Anda harus menahan kencing selama minimum 2 jam setelah kencing terakhir Anda. Contoh: hari ini sampel Anda akan diambil pada pukul 4 sore. Kencing Anda terakhir adalah pada pukul 2 siang. Maka antara pukul 2 siang hingga 4 sore Anda harus menahan kencing. Wanita seharusnya tidak diambil sampel pada saat menstruasi dan harus menunggu satu minggu setelah menstruasi berakhir.

  1. Kapan saya bisa mengetahui/menerima hasil tes laboratorium?
    Hasil tes biasanya siap Anda terima di hari yang sama. Kami selalu berusaha semampu kami untuk memberi hasil tes Anda
    dalam sehari. Jika tes dilakukan di pagi hari, maka hasil tes biasanya akan siap Anda ambil pada pukul 3 siang. Namun beberapa tes memerlukan lebih dari sehari. Maka kami menganjurkan Anda untuk menghubungi kami
    terlebih dahulu sebelum Anda datang untuk mengambil hasil tes.
     

  2. Siapa yang mengambil sampel biologis?
    Salah satu perawat atau analis kesehatan laboratorium kami akan mengambil darah Anda menggunakan spuit steril. Sampel urin diambil oleh Anda sendiri di klinik kami sesuai instruksi dari perawat atau analis kesehatan laboratoirum kami. Urin Anda akan ditampung di dalam gelas plastik kecil yang disediakan oleh kami.

Catatan terkait penjadwalan (appointment) unit terapi:

  • Pendaftaran (penentuan jadwal) untuk menjalani unit - unit terapi kami harus dilakukan selambatnya sehari sebelum tanggal yang dipilih. JANGAN DATANG MENDADAK tanpa pendaftaran dan konfirmasi.

  • Kami tidak bertanggung jawab atas perubahan dan / atau pembatalan jadwal (appointment) karena hal - hal di luar kendali kami seperti antara lain: bencana alam (mis: banjir, gempa bumi, dll), perang, kerusuhan / huru - hara, pemogokkan, pemadaman listrik, kebakaran, kecelakaan, dan sebagainya.


 

 


Language:
English

 

Lihat "SITE MAP"

(Peta Situs)

untuk berselancar di

 www.mitralab.com

 

Informasi tentang

pengobatan wasir tanpa operasi

silakan lihat:

www.wasirsembuh.com

 
Home | About Us | Our Services | Contact Us | Site Map | Disclaimer | Privacy Policy | Health Information | FAQ | Important Links | Mitra Shop